STRATEGI GURU PAK MENGATASI KEJENUHAN PROSES BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA PELITA NGABANG
DOI:
https://doi.org/10.55606/corammundo.v3i1.13Keywords:
Guru, Kejenuhan, BelajarAbstract
Penelitian ini dapat tersusun dengan baik karena peneliti melakukan penelitian, dengan menggunakan metode penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi di lapangan tentang realita yang terjadi di kalangan para peserta didik dan guru. Penelitian ini membahas tentang “Strategi Guru PAK Mengatasi Kejenuhan Proses Belajar Peserta Didik di SMA Pelita Ngabang”.
References
Mufarokah, Annistul. (2009). Strategi Belajar Mengajar, Yogyakarta: Teras.
Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta.
Banks A, With Clegg Jr, Amborose A. (1985). Teaching Strategies For the Social Studies, New York: Longman.
Yatiningsih, Dien Sumi (1994). Strategi Pendekatan Kristen: Suatu Tinjauan Teologi Filosofis, Yogyakarta: Andi
Gulo, W. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Grasindo
Hamalik, Oemar. (1975). Metode Belajar dan Kesulitan-Kesulitan Belajar, Bandung: Tarsito.
Mardapi, D. (2002). Peningkatan Kualitas Pendidikan yang Berkelanjutan Makalah Disajikan dalam seminar Quality Assrance di Balitbang. Jakarta: Depdiknas
Sudjana, Nana. (1989). Cara Belajar Siswa Aktif Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
Pendekatan Baru Strategi Belajar Mengajar Berdasarkan CBSA, Sinar Baru, Bandung, cet I, 1991.
Raka Joni, T. (1980). Strategi Belajar-Mengajar: Suatu Tinjauan Pengantar, Proyek Pengembangan Pendidikan Guru (P3G), Jakarta:
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media.