STRATEGI GURU PAK MENGATASI KEJENUHAN PROSES BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA PELITA NGABANG

Authors

  • Nesrimawati Hulu Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Ngabang Kalimantan Barat
  • Ridolfroa Manggoa Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Ngabang Kalimantan Barat

DOI:

https://doi.org/10.55606/corammundo.v3i1.13

Keywords:

Guru, Kejenuhan, Belajar

Abstract

Penelitian ini dapat tersusun dengan baik karena peneliti melakukan penelitian, dengan menggunakan  metode penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi di lapangan tentang realita yang terjadi di kalangan para peserta didik dan guru. Penelitian ini membahas tentang “Strategi Guru PAK Mengatasi Kejenuhan Proses Belajar Peserta Didik di SMA Pelita Ngabang”.

References

Mufarokah, Annistul. (2009). Strategi Belajar Mengajar, Yogyakarta: Teras.

Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta.

Banks A, With Clegg Jr, Amborose A. (1985). Teaching Strategies For the Social Studies, New York: Longman.

Yatiningsih, Dien Sumi (1994). Strategi Pendekatan Kristen: Suatu Tinjauan Teologi Filosofis, Yogyakarta: Andi

Gulo, W. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Grasindo

Hamalik, Oemar. (1975). Metode Belajar dan Kesulitan-Kesulitan Belajar, Bandung: Tarsito.

Mardapi, D. (2002). Peningkatan Kualitas Pendidikan yang Berkelanjutan Makalah Disajikan dalam seminar Quality Assrance di Balitbang. Jakarta: Depdiknas

Sudjana, Nana. (1989). Cara Belajar Siswa Aktif Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.

Pendekatan Baru Strategi Belajar Mengajar Berdasarkan CBSA, Sinar Baru, Bandung, cet I, 1991.

Raka Joni, T. (1980). Strategi Belajar-Mengajar: Suatu Tinjauan Pengantar, Proyek Pengembangan Pendidikan Guru (P3G), Jakarta:

Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media.

Downloads

Published

2021-04-12

How to Cite

Nesrimawati Hulu, & Ridolfroa Manggoa. (2021). STRATEGI GURU PAK MENGATASI KEJENUHAN PROSES BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA PELITA NGABANG. Coram Mundo: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen, 3(1), 01–06. https://doi.org/10.55606/corammundo.v3i1.13