PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENGATASI KENAKALAN PESERTA DIDIK DI SMP KRISTEN SETIA BAKTI EMPAONG KECAMATAN PARINDU
DOI:
https://doi.org/10.55606/corammundo.v3i2.26Keywords:
Guru, Pendidikan, Mengatasi KenakalanAbstract
Penelitian ini membahas tentang pentingnya peran guru pendidikan agama Kristen dalam mengatasi kenakalan peserta didik di SMP Kristen Setia Bakti Empaong. Guru PAK adalah seorang yang berperan untuk mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, membina, dan mengembangkan potensi peserta didik, serta berperan penting untuk mengatasi kenakalan peserta didik.
References
Belandina. (2005). Profesional Guru dan Bingkai Materi. Bandung: Bina Media Informasi
B. Subagyo Andreas, (2004). Pengantar Riset Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Yayasan Kalem Hidup
Desmita, (2009). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Dewanto Nugroho, (2013). Kamus Bahasa Indonesia Pendidikan Dasar. Bandung: CV Yrama Widya
Homrighausen, (1985). Pendidikan Agama Kristen. Jakarta: BPK Gunung Mulia
Ismail, (2004). Ajarlah Mereka Melakukan. Jakarta : BPK Gunung Mulia
J. Moreong Leksi, (2000). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosda Karya
Nuhamara Daniel, (2008). Pendidikan Agama Kristen Remaja. Bandung: Info Media
Patjaja Prananda, (2021). Benarkah KKR adalah Permutadan Massal. Jakarta: Seword Media Utama
Roestisyha, (1982). Masalah-masalah Ilmu Keguruan. Jakarta: Bina Aksara
Robert R, (2006). Sejarah Perkembangan Pikiran dan Praktek Pendidikan Agama Kristen. Jakarta: Gunung Mulia
R. Boehlke Robert, (1994). Sejarah Pembimbing Pendidikan Agama Kristen PAK. Jakarta: Gunung Mulia
Sudarsono, (2001). Kenakalan Remaja. Jakarta: Rineka Cipta
Sugiono, (2005). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfa Beta
Sudarso, (1997). Metode Penelitian Filsafat. Jakarta: Raja Grapindo Persada
Sudiono Anas, (1887). Stratistik Pendidik. Jakarta: Raja Wali Pres
Usman M. Uzer, (1995). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosda Karya