TANTANGAN GEREJA DI TENGAH ZAMAN TEKNOLOGI

Authors

  • Arta Veronika Naibaho Sekolah Tinggi Teologi IKAT Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.55606/corammundo.v3i1.73

Keywords:

Tantangan Gereja di zaman Teknologi

Abstract

Gereja adalah komunitas orang percaya yang di hadirkan oleh Tuhan di tengah  dunia ini , yang terus mengembara dalam menghadapi kemajuan dan tantangan zaman teknologi. Maka melalui tantangan teknologi yang terus maju dan berkembang gereja jangan sampai kehilangan jati diri dalam berteologi dan terus mewartakan kebenaran yang hakiki yaitu Yesus Kristus. kemajuan teknologi di zaman saat ini menjadi tantangan bagi setiap gereja yang harus membuka diri dengan perkembangan zaman ini, agar tidak ketinggalan zaman yang maju dan berkembang yang mempunyai dampak positif maupun negative. Dalam situasi saat ini gereja Tuhan haruslah menjadi garam dan terang dan haruslah menjalankan fungsinya. Dan melalui kuasa otoritas Tuhan maka gereja terus menunjukan eksistensinya untuk menjawab tri tugas gereja yaitu; Bersekutu, bersaksi, dan melayani.

References

Idy Subandy Ibrahim dan Yosal Iriantara, Komunikasi Yang Mengubah Dunia; Revolusi Aksara Hingga Media Sosial: Sebuah Pengantar (Bandung: Simbiosa Rekatama Media, 2017)

Tom Jacobs, Koinonia Dalam Eklesiologi Paulus, (Malang: Dioma,2015)

Georg Kirchberger, Allah Menggugat, Sebuah Dogmatik Kristiani (Maumere: Penerbit Ledalero,2014)

Nurudin, Tuhan Baru Masyarakat Cyber Di Era Digital (Malang: Aditya Media Publishing, 2012)

Alimi, Moh Yasir. Mediatisasi Agama Post-Truth Dan Ketahanan Sosial; Sosiologi Agama Di Era Digital. Yogyakarta: LKiS, 2018.

Londo, H.B. Jr; Niel B. Wiseman, pelayanan Allah yang Berjiwa Besar (Ter. A.J. Sautan), (Jakarta: Yayasan Pekabaran Injil Imanuel. 1999)

“Https://Www.Maxmanroe.Com/Vid/Teknologi/Pengertian-Teknologi.Html,” April 1, 2022.

Downloads

Published

2021-04-12

How to Cite

Arta Veronika Naibaho. (2021). TANTANGAN GEREJA DI TENGAH ZAMAN TEKNOLOGI. Coram Mundo: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen, 3(1), 47–54. https://doi.org/10.55606/corammundo.v3i1.73